Minggu, 13 Januari 2013

1 Korban Tewas Proyek Apartemen di Ciputat Masih Terjepit Besi

korban dalam crane (Herianto/detik)
Jakarta - Satu korban tewas mengenaskan dalam kecelakaan proyek di Apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02/RW 09 Kelurahan Ciputat, Tangsel. Posisinya terbelit kabel dan terjepit besi mesin crane.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (13/1/2013) malam, posisi korban yang mengenakan kaos warna oranye berada di tengah crane yang jatuh ke bawah. Dari kejauhan terlihat posisi kepala korban berada di bawah.

Sementara satu korban tewas lainnya berada di rangka bangunan tower apartemen. Seorang pekerja proyek menyebut korban panik dan meloncat ke tower yang masih berupa rangka.

"Dia panik jadi loncat (ke gedung)," kata seorang pekerja proyek di lokasi.

Saat ini polisi dibantu para pekerja proyek tengah berupaya menurunkan korban tewas yang berada di atas bangunan. Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) juga sudah berada di lokasi kejadian

Dalam kecelakaan kerja ini, tiga pekerja proyek yakni Jalil (45), Leman (50) dan Yoto (30) meninggal dunia. Sementara korban luka diketahui bernama Wanto (25).

Berdasarkan keterangan saksi yakni pekerja proyek bernama Agung Kurniawan, keempat korban tertimpa crane. "Saat korban sedang bekerja pada mesin tower crane, bordes bagian belakang melengkung menimpa korban," terang Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Hermawan terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar