Senin, 28 Januari 2013

4 WNI ABK Kapal Nelayan yang Tenggelam di Rusia Dipastikan Selamat


Jakarta - Pihak Kemenlu memastikan empat WNI yang menjadi ABK kapal penangkap ikan Shans 101 di Rusia, selamat meski kapal tersebut tenggelam. Saat ini keempat WNI tersebut tengah menjalani perawatan.

"Pihak KBRI telah melakukan komunikasi dengan otiritas setempat, tim emergensi dan Perwakilan Kemlu sedang dikirim ke lokasi", kata Direktur Informasi dan Media P.L.E. Kemenlu Priatna dalam pernyataanya, Senin (28/1/2013).

Mereka dirawat di rumah sakit di Kholmks, Shakalin. Insiden sendiri terjadi di sebelah Timur daerah Svetlaya Village, kawasan Primorye, Rusia.

Priatna mengatakan jarak Moscow ke tempat kejadian, Shakalin, adalah 10 jam terbang dan hanya ada 1 penerbangan. "Staf KBRI Moscow juga telah dikirim agar melihat langsung keempat WNI di Rumah Sakit," kata dia.

Menurut informasi awal dari pihak otoritas di Shakalin kepada KBRI Moskow, kata Prihatna, kapal penangkap ikan berbendera Rusia tersebut memiliki 30 ABK. Upaya pencarian saat ini masih terus dilakukan dan sejauh ini, 4 WNI sudah diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar