Senin, 21 Januari 2013

Anak Usaha BCA Siap Terbitkan Obligasi Rp 1,8 Triliun di 2013

Jakarta - Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di bidang pembiayaan, PT BCA Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1,8 triliun pada kuartal I-2013. Obligasi tersebut merupakan bagian penawaran umum berkelanjutan (PUB) yang perseroan rencanakan sebesar Rp 3,5 triliun.

"Ada obligasi karena PUB kami kan masih ada sisa. Ada sisa Rp 1,8 triliun. Kalo tahun ini kondisinya bagus, kuponnya bagus, kita siap. Lihat kuponnya dulu, antara kuartal 1 atau kuartal 2 tahun ini," kata Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim, saat ditemui wartawan, di Hotel Mahakam, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Roni mengatakan, nantinya hasil dari penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk memenuhi target pembiayaan perseroan tahun ini sebesar Rp 30 triliun. Target pembiayaan tersebut akan diperoleh dari pinjaman bank, yang merupakan join financing bank BCA sebesar 90 persen, sementara sisanya dari obligasi dan modal kerja.

Sementara itu, perseroan optimistis bisa mencapai target pembiayaan tahun ini sebesar Rp 30 triliun dengan menambah 6 kantor cabang di wilayah timur Indonesia dengan estimasi biaya sebesar Rp 300 juta per satu kantor cabang.

Sebagai gambaran, permintaan obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2012 milik PT BCA Finance sudah mencapai Rp 2 triliun, lebih tinggi dari target perusahaan sebesar Rp 1 triliun. Melihat animo yang besar, kemungkinan akan up size sampai Rp 1,7 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar