Senin, 28 Januari 2013

Andai Milan Tak Memulai Musim dengan Buruk


Milan - AC Milan kini perlahan sudah mampu tampil baik dan merangkak naik ke papan atas klasemen. Rossoneri pun patut menyesali start buruk mereka di awal musim ini.

Kemenangan 1-0 atas Atalanta membuat Milan kini berada di posisi kelima klasemen dengan 37 poin, selisih enam angka dari Lazio yang ada di posisi ketiga alias penghuni akhir Zona Liga Champions.

Sejak mengalahkan Juventus 25 November lalu, Milan cuma sekali kalah yakni 2-4 dari AS Roma. Sisanya tim asuhan Massimiliano Allegri itu meraih enam kemenangan serta satu hasil seri.

Di tahun 2013 ini pun Milan belum pernah kalah. Jelas performa ini bikin senang Milan melihat start buruk yang dijalani awal musim ini.

Milan sempat terjerembab di papan bawah dan nyaris masuk zona degradasi yang membuat posisi Allegri sebagai pelatih digoyang. Ini terkait dengan perginya beberapa pemain bintang di musim panas lalu yang membuat posisi tim goyah.

Jika boleh berandai, Milan pun berharap musim baru dimulai saat ini dan mereka bisa menata kembali lagi penampilan tim untuk bisa lolos ke Liga Champions di akhir musim.

"Kami sedang tampil baik. Kami tim terbaik dalam 14 laga terakhir," ujar wakil presiden Milan, Adriano Galliani, di Fox Sports.

"Di satu sisi, senang rasanya bisa melihat kami tampil lebih baik. Namun di sisi lainnya, ada sedikit kekecewaan mengenai bagaimana kami memulai musim ini," sambungnya.

"Jika kami bisa mengulang lagi musim dari sekarang, kami jelas bisa mendapat tiket Liga Champions tapi saat ini kami masih berjarak enam poin dari kompetisi Eropa. Jelas itu masih jadi tujuan kami. Kami punya tim yang bagus dan rataan poin kami per musim adalah 80."

"Tapi kami masih tertinggal dari tim lain dan masalahnya adalah bahwa Anda tidak bisa menghindari kekalahan," demikian Galliani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar