Minggu, 13 Januari 2013

Fakta-Fakta Terkait Duel Arsenal vs Man City

FOTO:Laurence Griffiths/Getty Images
Jakarta - Manchester City selalu kesulitan jika menghadapi Arsenal di London utara. Meski demikian mereka pun bisa sulit dibongkar The Gunners karena sejauh ini pertahanan mereka yang terbaik.

Berikut ini sejumlah fakta terkait duel Arsenal kontra Manchester City di Emirates Stadium malam ini, Minggu (13/1/2013), seperti dirangkum dari BBC dan Eurosport:

Head-to-head

- Manchester City telah melakoni 27 pertandingan Liga Inggris di kandang Arsenal, tapi tak pernah menang Kali terakhir mereka mengalahkan klub London utara itu di pertandingan liga adalah di Stadion Highbury pada 4 Oktober 1975.

- City tidak mencetak gol dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Arsenal di liga. Kali terakhir mereka mencetaknya adalah pada April 2007, saat kalah 1-3 dan pencetak gol tunggalnya adalah DaMarcus Beasley.

- Ada empat kartu merah dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Manchester City.

- Dari lima pertandingan terakhir kedua tim di semua kompetisi di Emirates Stadium, hanya tercipta total lima gol.

Arsenal

- Arsenal memenangi empat dari lima laga terakhirnya di liga (W4, D1).

- The gunners meraup 34 poin dari 20 pertandingan liga. Angka itu adalah yang terendah dalam level yang sama sejak musim 2005-2006. Mereka cuma menang sembilan kali dan itu kemenangan paling sedikit di level yang sama sejak musim 1998-1999.

- Mereka selalu menang dalam lima pertandingan liga saat mereka lebih dulu unggul di babak pertama.

- Di musim ini pemain-pemain Arsenal membuat 12 kesalahan individu yang secara langsung mengakibatkan terjadinya gol -- terbanyak dibanding tim-tim lain.

- Arsenal cuma menerima 17 kartu kuning dan satu kartu mrah dalam 20 pertandingan liga musim ini. Sejauh ini mereka tim yang paling fair play.


Manchester City

- Jika lebih dulu mencetak gol, City belum pernah kalah. (W10, D1).

- City hanya kebobolan 19 gol sejauh musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lain. Dari 19 gol itu, 26% berasal dari tendangan di luar kotak penalti.

- City baru menerima 56 shot on target dari lawan-lawannya di musim ini. Mereka adalah yang paling sedikit dibanding tim-tim lain.

- Kiper Joe Hart akan melakoni pertandingannya yang ke-200 bersama The Citizens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar