Minggu, 13 Januari 2013

Gelar Perayaan Natal di Papua, PAN Ingin Ubah Image Jadi Partai Terbuka

Perayaan Natal PAN di Papua / Septiana (detikcom)
Jayapura, - Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Natal bersama ribuan warga Papua. Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini sebagai wujud deklarasi PAN sebagai partai terbuka.

"Saya ingin sampaikan pesan bahwa partai kami partai terbuka yang menghimpun kekerabatan etnis budaya dan latar belakang sosial. Mereka yang berkulit kuning, berambut ikal, berambut lurus atau tidak berambut semua saudara kita dari Sabang sampai Merauke," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan yang juga sebagai ketua umum acara perayaan Natal bersama warga Papua di Gor Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu (13/1/2013).

Bara mengatakan mengapa PAN memilih Papua sebagai tempat perayaan Natal, karena Papua merupakan sumber penopang keanekaragaman yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi partai dan semua warga Indonesia.

"PAN mengimbau untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan dalam sesama. Dan damai akan teruwujud sesama bangsa dan sesama warga Papua bisa menjalin kebersamaan yang bernama Indonesia," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Sekjen PAN, Taufik Kurniawan memberikan sumbangan terhadap dua gereja yang ada di Papua. Kedua gereja itu ialah Gereja Persekutuan Kristen Alkitab dan GKAI Paulus yang keduanya berada di wilayah Papua.

Pantuan detikcom, acara dimulai 17.30 WIT dengan tarian pembukaan dari tarian sanggar reimue. Lalu acara dibuka dengan doa dan langsung dimeriahkan dengan puji-pujian oleh artis Lita Zein. Sekitar seribu warga Jayapura, Papua hadir dalam perayaan Natal yang bertema "Melalui Natal Kita Mempererat Kasih".

Perayaan Natal ini, dihadiri oleh Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, Pendiri PAN, Albert Hasibuan, Ketua DPP PAN Bara Hasibuan serta sejumlah ketua DPW PAN Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar