Jumat, 11 Januari 2013

ini PR besar yang menunggu roy suryo di kemenpora

Roy Suryo.
- Presiden SBY secara resmi menunjuk Roy Suryo sebagai Menpora hingga 2014. Menurut wakil ketua komisi X DPR, Utut Adianto, ada sejumlah pekerjaan rumah di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang harus segera diselesaikan oleh Roy secepatnya. Apa saja itu?

"Dari tugas Menpora yang krusial harus diselesaikan untuk olahraga menyelesaikan P3SON Hambalang," kata Wakil Ketua Komisi X DPR, Utut Adianto saat dihubungi, Jumat (11/1/2012).

Sementara soal kepemudaan, menurut Utut yang terpenting adalah orientasi dan arah gerakan kepemudaan Indonesia. Ia menilai belum ada konsep kepemudaan yang bisa mengarah pada pemberdayaan dan melibatkan semua pihak, termasuk kementeriannya.

"Kalau di pemuda kita memahami di pemuda sudah lewat parpol dan organisasi-organisasi kepemudaan. Kan kita pemberdayaan pemuda belum ada form arahnya ke mana, karena problem utama pemuda sekolah dan yang sudah lulus sekolah arahnya mau ke mana. Ini memang ada kementeriannya, tapi kan menteri kepemudaan juga harus ikut berperan," jelasnya.

Sementara soal terpilihnya Roy Suryo sendiri, Utut enggan berkomentar. Menurutnya, presiden SBY memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih menpora.

"Kalau itu saya tidak mau komentari, tentu dia punya ukuran-ukuran, kalau saya kami kan partai oposisi, tapi kami juga oposisi yang punya kualitas dan konstruktif," kata pemegang gelar grand master catur dunia yang kini menjadi kader PDIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar