Senin, 21 Januari 2013

Murray Tiba di Perempatfinal


AFP/Peter Parks
Melbourne - Unggulan tiga Andy Murray lolos ke babak delapan besar Australia Terbuka 2013, setelah menyisihkan petenis unggulan 14 Gilles Simon di partai babak keempat, dengan 6-3, 6-1, dan 6-3.

Di awal set pertama dalam pertandingan di Hisense Arena, Senin (21/1/2013), Murray dan Simon saling melakukan break. Murray lebih dulu melakukan break untuk meraih poin pertama, sebelum kemudian Simon ganti melakuan break untuk menyamakan skor jadi 1-1.

Break setelah itu kembali dibuat Murray pada gim ketiga, setelah bola pengembalian Simon mengenai net. Murray memimpin 2-1 dan kemudian berhasil menutup set awal dengan 6-3.

Di set kedua, Murray berhasil melakukan break untuk unggul 2-0. Simon sempat balas melakukan break untuk menipiskan ketinggalan pada kedudukan 1-2, tetapi cuma poin itu yang bisa ia rebut karena Murray kemudian melaju dan menutup set ini dengan 6-1.

Pada set ketiga, Murray melakuan break di gim ketiga untuk membuat kedudukan jadi 2-1. Ia lalu terus melaju dan kemudian berhasil menyisihkan Simon usai menutup set ketiga dengan 6-3.

Di babak perempatfinal, Murray yang asal Inggris Raya akan menghadapi petenis non-unggulan Jeremy Chardy, yang berasal dari Prancis seperti halnya lawan yang baru saja ia singkirkan.

Sementara di partai lain sebelumnya, petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga juga sukses memastikan tiket perempatfinal. Tsonga, yang unggulan tujuh, memenangi duel kontra petenis unggulan sembilan Richard Gasquet, dengan 6-4, 3-6, 6-3, dan 6-2.

Tsonga kini menanti pemenang partai babak empat antara unggulan dua Roger Federer lawan unggulan 13 Milos Raonic, untuk ia hadapi di babak perempatfinal nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar