Minggu, 13 Januari 2013

NBL

Start Mulus Hangtuah dan CLS di Seri Kedua


DBL Indonesia
Jakarta - Hangtuah Sumsel IM dan CLS Knight memulai seri kedua NBL dengan mulis. Hangtuah menang atas NSH GMC Riau 71-48, sementara CLS menundukkan Tonga BSC Jakarta 71-42.

”Walau menang, pelatih masih kurang puas dengan penampilan kami hari ini. Beliau meminta kami bermain lebih cepat,” ujar Hardianus, point guard Hangtuah dalam rilis yang diterima detikSport.

Hangtuah memang sempat mendapatkan perlawanan ketat sampai kuarter ketiga, meski mereka akhirnya menang. Tapi, Gempuran Agustinus 'Aguy' Dapas Sigar di kuarter terakhir dan ketatnya pertahanan Hangtuah membuat serangan-serangan NSH GMC tertahan.

Sementara itu, NSH mengandalkan Max Yanto yang masuk menjadi pengganti dari Ryan Febriyan bermain dominan di bawah ring Hangtuah. Postur Max yang menjulang hingga 2 meter menjadi keunggulan yang sulit dipatahkan para pemain Hangtuah. Max mencetak tiga dari tiga tembakan di bawah ring.

Kendati demikian, NSH tidak bisa membendung Hangtuah. Tiga tambahan tembakan tiga angka dari Aguy di kuarter terakhir membawa shooting guard ini menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 17 poin.

Selain mengumpulkan angka terbanyak, Aguy juga merebut 11 rebound yang juga terbanyak di antara rekan-rekannya. Poin terbanyak pada kubu NSH GMC dikumpulkan oleh Yunus Effendi dengan 16 poin.

Pada pertandingan lainnya, CLS sempat mendapatkan perlawanan ketat dari BSC pada awal-awal kuarter pertama. Total enam poin dari Sandy Febiyansyakh langsung membawa CLS Knights menjauh 20-9 di akhir kuarter pertama.

Ernest Koswara yang baru bermain di kuarter kedua menambah pukulan kepada BSC. Masing-masing satu tembakan tiga angka, dua angka, dan tembakan bebas membawa Ernest menjadi pemain paling produktif di kuarter kedua. CLS Knights semakin subur dengan tambahan 25 poin. Sementara, BSC hanya menambah 11 poin.

Tidak banyak yang berubah dalam serangan-serangan BSC. Meskipun beberapa kali berhasil terlepas dari penjagaan para pemain CLS Knights, usaha para pemain BSC terbentur oleh akurasi yang sangat rendah. CLS Knights sendiri stabil dengan mencetak 21 poin di kuarter ketiga.

Hasil Pertandingan Lainnya

Stadium Jakarta vs Satya Wacana Angsapura Salatiga: 76-63
Dell Aspac Jakarta vs Pelita Jaya Esia Jakarta: 78-71

Tidak ada komentar:

Posting Komentar