Senin, 19 November 2012

Israel terus gempur gaza,korban tewas menjadi 85 orang

Israel terus melancarkan serangan-serangan udara ke wilayah Gaza. Korban jiwa pun terus berjatuhan. Empat warga Palestina hari ini menjadi korban dalam serangan yang dilancarkan Senin dini hari waktu setempat.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (19/11/2012), serangan udara yang dilancarkan Israel ke sebuah mobil di Gaza menewaskan tiga orang. Sementara di Zeitun, Gaza City, seorang wanita tewas akibat serangan udara Israel. Ini berarti sejauh ini sedikitnya 85 orang tewas akibat serangan-serangan Israel di Gaza dalam enam hari terakhir.

Sementara itu, dua roket yang ditembakkan para pejuang Palestina di Gaza telah mengenai kota Eshkol, Israel dan lima roket lainnya mendarat di kota Ashkelon, Israel.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izzeddin Qassam hari ini juga melancarkan serangan rudal ke kamp militer Re'em, Israel. Belum diketahui ada tidaknya korban dalam serangan tersebut.

Serangan roket dari Gaza juga menghantam kota-kota Israel lainnya seperti Be’er Sheva dan Gan Yavne.

Sebelumnya, pejabat-pejabat Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan, serangan-serangan Israel pada Minggu, 18 November menewaskan 31 warga Palestina, termasuk satu keluarga yang terdiri dari 9 orang. Di antara satu keluarga tersebut, lima di antaranya anak-anak. Mereka tewas ketika rudal Israel menghancurkan rumah mereka di Gaza City.

Serangan-serangan udara dan tembakan artileri Israel ke Gaza juga telah menyebabkan lebih dari 700 orang lainnya luka-luka sejak 14 November. Beberapa di antara para korban luka saat ini dalam kondisi kritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar