Senin, 19 November 2012

pelajar tewas dalam kecelkaan kreta di mesir

Sekitar 40 anak sekolah meninggal ketika sebuah kereta menabrak bus yang ditumpangi anak-anak sekolah ini ketika bus itu menerobos jalur lintasan kereta di sebuah wilayah di kawasan selatan Kairo pada Sabtu (17/11).

Ketika pihak kantor berita resmi Mesir menyatakan 40 anak telah meninggal, seorang dokter di Assiut, dekat lokasi tabrakan itu mengatakan total kematian mencapai 38 jiwa, dengan 37 di antaranya anak-anak yang berusia sekitar empat hingga enam tahun.

“Mereka mengatakan palang kereta terbuka ketika bus itu melintasi jalur dan kereta pun menabraknya,” kata dokter Mohamed Samir mengutip cerita para saksi.

Ia mengatakan empat anak dan dua perempuan mengalami luka serius dalam kecelakaan itu yang terjadi di kota Manfalut, dekat Assiut, yang berjarak sekitar 300 km dari ibu kota Mesir.

Presiden Mohamed Mursi memerintahkan menterinya untuk menawarkan bantuan bagi keluarga-keluarga korban. Sementara Gubernur Assiut, Yahya Keshk, memerintahkan diadakannya sebuah penyelidikan.

Jalanan raya dan jalan kereta di Mesir memiliki catatan keamanan yang sangat buruk. Warga Mesir kerap mengeluhkan hal ini pada pemerintah saat ini yang dinilai telah gagal memberlakukan standar pengamanan yang mendasar sekalipun, menyebabkan serangkaian kecelakaan yang mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar