Senin, 19 November 2012

Jakarta selatan difavoritkan sebagai pusat industri kreatif

HARAPAN besar untuk menjadikan Jakarta lebih baik kini ada di pundak Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama selaku gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Tak terkecuali dengan berbagai hal yang terkait industri kreatif.

Seperti yang kita ketahui, Jakarta telah lama dicanangkan sebagai destinasi belanja di Indonesia. Tujuan utamanya tentu saja untuk mendorong produk lokal lebih kompetitif dibanding yang lain.

Tetapi tentu saja, itu pun harus memperhatikan berbagai faktor yang ada, khususnya pemilihan lokasi yang tepat. Sebab, lokasi sudah pasti menjadi penentu utama untuk menampung hasil industri dan kemudahan aksesnya.

Terkait hal tersebut, pengamat gaya hidup dan mode di Tanah Air, Sonny Muchlison pun memberikan komentar.

“Lokasi yang dipilih harus punya alasan yang tepat, salah satu indikatornya ketika orang mau meeting itu lebih gampang,” tutur Sonny Muchlison kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Dan berdasarkan poling yang diadakan oleh kanal lifetyle.okezone.com, sebanyak 30% pembaca ternyata lebih memilih wilayah selatan sebagai pusat industri kreatif di Jakarta. Sementara 27% memilih Jakarta Timur dan pembaca yang memilih kepulauan seribu sebesar 18%. Sedangkan 15% pembaca memilih kawasan Jakarta Barat, serta 10% lainnya berharap kawasan Jakarta Utara menjadi lokasi yang tepat.

Dengan demikian, kawasan Jakarta Selatan lebih dianggap menjadi lokasi yang sesuai untuk dijadikan wadah bagi para industri kreatif lokal dalam memamerkan karyanya. Hal ini pun juga sama seperti yang diutarakan oleh salah satu desainer ternama, Era Soekamto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar