Selasa, 11 Desember 2012

Shah Rukh Khan Kecil Mengalahkan Ular Kobra

Siapa sangka Shah Rukh Khan, bintang Bollywood yang dipuja-puja bak dewa ini, ternyata pendiam pada masa kecilnya.

Shah Rukh Khan lahir pada 2 November 1965 di Talwar Nursing Home, New Delhi. Dia adalah anak kedua dari pasangan Meer Taj Mohammad dengan Lateef Fatima. Anupama Chopra, dalam bukunya yang berjudul Shah Rukh Khan, The King of Bollywood menulis Shah Rukh mewarisi sifat dan pemikiran ayahnya.

Saat Shah Rukh Khan balita, dia menghabiskan waktunya berjam-jam untuk bermain piano. Waktu usianya tiga tahun, saking pendiamnya, Fatima, sang ibu, kadang-kadang meninggalkannya sendirian di rumah. Saat itulah seekor ular kobra merayap masuk ke ruang keluarga mereka.

Di kawasan Rajinder Nagar, tempat keluarga Shah Rukh bermukim, adalah hal wajar jika ular masuk ke dalam rumah. Sebab, Rajinder Nagar adalah kawasan di New Delhi yang merupakan campuran beton dan hutan.

Kala ular kobra itu masuk rumah, Shah Rukh Khan kecil sedang duduk di deewan, yaitu sofa rendah yang bentuknya seperti panggung. Shah Rukh menumpahkan tinta di sekeliling dirinya sehingga si kobra tak bisa mendekat. Si kobra rupanya sadar, tinta adalah benda kental yang bisa membuat tubuhnya tak bisa bergerak. Begitulah ia menaklukkan ular kobra.

Shah Rukh Khan juga betah sendirian selama berjam-jam. Ia punya laboratorium rahasia tempat dia melebur gelang-gelang keroncong milik ibunya. Laboratorium ini terletak di gudang.

Sejak kecil, Shah Rukh Khan suka berkhayal. Salah satunya adalah berimajinasi menjadi Superman. Ia mengenakan celana dalam berwarna merah dan handuk yang diikatkan di punggung. Bantal-bantal menjadi penjahatnya. Tak ayal, bantal guling menjadi sansak imajinasi peperangan melawan penjahat, hingga kapas-kapas berhamburan keluar.

Meski pendiam, Shah Rukh Khan punya banyak teman. Ia biasa bermain kriket bersama teman-temannya di petakan tanah berdebu dekat rumah.

Ia juga sering sakit dan mengalami kecelakaan. Shah Rukh pernah terkena malaria, kerusakan otot punggung, dan digigit anjing. Bandingkan dengan masa sekarang. Shah Rukh sekarang terlihat gagah, tampan, dan lincah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar