Selasa, 11 Desember 2012

Titi Kamal Ajak Para Wanita Jadi Pengusaha

Titi Kamal pun didapuk sebagai inspirator bagi wanita Indonesia yang ingin memiliki bisnis. Ia mengajak para wanita supaya tidak ragu menjejaki dunia tersebut.
"Sangat mendukung program ini. Bangga melihat wanita yang jadi pengusaha. Apalagi wanita muda, memiliki semangat tinggi dan kreatif," ucap Titi Kamal di acara Pertamax Womenpreneur Program, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (8/12).
Tak dapat dipungkiri bahwa wanita modern saat ini telah banyak yang memegang peranan penting dalam dunia bisnis, baik sebagai pemimpin maupun pemilik perusahaan. Namun tak sedikit yang memiliki potensi pun merasa ragu untuk memulai berbisnis.
"Sebenernya hal kecil bisa jadi bahan untuk jadi usaha, namun banyak pertimbangan biasanya. Padahal potensi tinggi dan bagus. Biasanya ragu-ragu dulu," kata Titi.
Titi Kamal pun menilik pada perjalanan karirnya sampai membuka bisnis di bidang kuliner. "Sejak kuliah itu sudah berpikir untuk membuat usaha. Dan di dunia entertainment itu adalah sangat membantu, karena punya banyak kenalan untuk berbisnis," lanjutnya.
"Terus ditawari untuk gabung dalam sebuah resto. Awalnya cuman jadi investor aja. Buta bisnis plan. Tapi belajar terus. Harga bahan baku naik, gimana membatasi supaya bisa survive dengan bikin paket yang bagus namun terjangkau," kisah Titi.
Sempat jatuh bangun dalam bisnis, namun Titi Kamal tak menyerah. Dirinya menganggap hal tersebut adalah pembelajaran yang berharga. "Sampai saat ini bikin katering. Inspirasi dari Eyang Titiek Puspa. Gak gampang untuk mencari konsumen. Sempat gagal dan bangkit lagi, itu merupakan pembelajaran bagi saya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar