Selasa, 11 Desember 2012

Waktu Shah Rukh Khan Lahir, Diramalkan Beruntung

Siapa tak kenal Shah Rukh Kan? Di India dia sudah seperti dewa. Shah Rukh Khan lahir pada 2 November 1965 di Talwar Nursing Home, New Delhi. Dia adalah anak kedua dari pasangan Meer Taj Mohammad dan Lateef Fatima.

Meer pebisnis yang memiliki gelar sarjana hukum dan menguasai enam bahasa. Hidupnya sangat jujur dan toleransinya kepada pemeluk agama Hindu cukup besar, mengingat kala itu kerap terjadi permusuhan antara pemeluk Islam-Hindu. Sikap Meer inilah yang kelak bakal mempengaruhi Shah Rukh.

Kisah masa kecil Shah Rukh ini dituangkan dalam buku Shah Rukh Khan, The King of Bollywood yang ditulis Anupama Chopra. Di Indonesia, buku ini diterjemahkan dan diterbitkan oleh Mizan.

Shah Rukh Khan lahir pada saat Mangalwar atau hari Selasa. Saat lahir, tali pusarnya membelit leher Shah Rukh. Keadaan ini cukup berbahaya, karena dapat menyebabkan bayi kehabisan napas, keterbelakangan mental, bahkan kematian. Tapi ajaibnya, Shah Rukh Khan selamat dan sehat.

Malah seorang perawat di rumah sakit itu menganggap kalung tali pusar di leher Shah Rukh sebagai anugerah Hanuman, dewa monyet. Ia juga meramalkan Shah Rukh akan mengalami keberuntungan besar.

Meski diramal beruntung, nyatanya Shah Rukh Khan kecil dan seluruh keluarganya hidup miskin. Mereka tinggal di Rajinder Nagar, perumahan sederhana di sebelah barat Delhi.

"Meer tak memiliki naluri bisnis. Berkali-kali mereka meminjam uang," tulis Chopra.

Shah Rukh Khan mewarisi ketenangan Meer. Tak cuma itu, sikap sekuler Meer juga menurun ke pada anak laki-lakinya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar