Senin, 21 Januari 2013

Didorong Keluarga Terdakwa, Wartawati Jatuh dari Tangga & Pingsan

Asrar Yusuf
Manado - Sidang kasus pembunuhan yang menewaskan wartawan Metro Manado, Aryono Linggotu, berlangsung ricuh. Kontributor Trans 7, Michelle De Jonker terjatuh dari tangga setelah didorong salah seorang keluarga terdakwa.

Sidang tertutup di Pengadilan Negeri Manado dengan Majelis Hakim yang diketuai Efran Basuning, mendudukkan JK alias Jimmy (17), sebagai terdakwa, Senin (21/1/2013) sore.

Tanda-tanda akan terjadi kericuhan sudah mulai terlihat saat terdakwa menaiki lantai dua menuju ruangan sidang. Sejumlah wartawan yang akan meliput dihalang-halangi oleh puluhan keluarga terdakwa.

Saat terdakwa kembali digiring menuju ruang tahanan PN Manado di lantai satu, usai persidangan, tiba-tiba kontributor Trans 7, Michelle De Jonker terjatuh dari tangga dan kepalanya membentur lantai. Diduga keluarga terdakwa sakit hati sidang terdakwa diliput wartawan.

Suasana di Pengadilan Negeri terlihat memanas setelah terjadi aksi dorong-mendorong antara wartawan, keluarga korban dan keluarga terdakwa. Namun sejumlah aparat kepolisian langsung meredam hingga tidak terjadi kericuhan lebih besar lagi.

Sementara itu, Michelle De Jonker yang sempat tak sadarkan diri, langsung dievakuasi ke ruang tunggu jaksa. Selanjutnya dia dilarikan ke RS Siloam Manado untuk mendapatkan perawatan intensif.

Metro Manado, Aryono Linggotu dibunuh pada 25 November 2012 lalu. Ia tewas dengan 14 luka tusukan. Dalam pemeriksaan awal polisi, pelaku mengaku salah sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar